Minggu, 19 Desember 2010

Princess Juliana International Airport, Bandara Paling Berbahaya Di Dunia

awalPrincess Juliana International Airport dibangun pada tahun 1942, awalnya sebagai landasan udara militer AS selama Perang Dunia II, Kemudian pada tahun 1943, Princess Juliana International Airport berubah menjadi bandara sipil pada tahun 1943. Penerbangan sipil pertama dilakukan oleh Perusahaan Penerbangan KLM Royal Belanda dengan "Kolibrie" pada Tahun 1943.

Princess Juliana International Airport3

Bandara ini kemudian di renovasi pada tahun 1964. Sebuah bangunan terminal baru dan Pengendalian operasional Tower dibangun sudut landasan diubah menjadi pos dari 090/270 derajat dengan panjang 1400 meter.

Princess Juliana International Airport9

Bandar Udara Internasional Princess Juliana terkenal karena landasannya yang pendek yang hanya 2.433 meter (7.980 kaki), cukup panjang bagi jet besar untuk mendarat. Pesawat yang datang mendekati pulau dalam short final menuju Runway 10 harus terbang sangat rendah, lewat hanya 10-20 meter (30-60 kaki) di atas para turis di Maho Beach. Sebuah hal menantang yang disajikan dan akses yang cukup mudah untuk memotret sejumlah gambar spektakuler, menjadikan bandara ini sebagai salah satu tempat pilihan para pemburu pesawat di dunia. Untuk memenuhi peraturan internasional dan lokal, sebuah perpanjangan keamanan 150 meter dibangun.

Princess Juliana International Airport10

Sampai saat ini, meskipun bandara ini terbilang bandara yang cukup ekstrim tapi belum ada sebuah insiden yang teramat parah. Namun, banyak turis “nyeleneh” yang sengaja berdiri di pinggir pantai Maho ketika pesawat sedang akan lepas landas sehingga dorongan mesin menyebabkan pasir pantai beterbangan ke arah mereka dan mereka juga dapat terlempar ke air. Sungguh aneh memang.... Nah, di bawah ini ada video dari Princess Juliana International Airport... Diliat ya...Hot smile



Nah, ini juga ada video yang kedua…




Akhirnya selesai juga nih, artikel tentang bandara paling berbahaya di dunia. Mohon maaf ya kalo ada kesalahan dalam penulisan… Dan jangan lupa berkomentar ya… Sarcastic smile hehe…

0 komentar:

Posting Komentar